Jumat, 25 Maret 2011

Indonesia Langsung ke Babak Kedua Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014

PSSI
Timnas Indonesia langsung masuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2014. Federasi Se­pakbola Asia (AFC) yang merilis for­mat kualifikasi Zona Asia di situs resmi mereka, Rabu (23/3), me­nempatkan Indonesia ber­sa­ma 22 tim yang diunggulkan di level kedua. Lima tim di­ung­gul­kan di level pertama, se­dang­kan 16 tim berada di level ketiga.

Hal yang cukup meng­un­tung­kan ini disambut gem­bira Deputi Bidang Teknik Ba­dan Tim Na­sional (BTN) PSSI, Iman Arif.

“Posisi kita pada kualifikasi Pia­la Dunia 2014 kali ini me­mang sangat menguntungkan, ka­rena timnas tidak perlu ber­tanding dari putaran pertama,” kata Iman Arif, kemarin.

Menurut Iman, tampil di pu­taran kedua bakal membuat persiapan timnas lebih matang. Se­lain itu, BTN juga bakal pu­nya kesempatan untuk me­man­tau kekuatan calon la­wannya di pu­taran ke­dua

Di putaran pertama, 16 tim le­vel ketiga akan saling bertemu, kan­dang dan tandang. Delapan tim pemenang di putaran per­ta­ma akan bergabung dengan 22 tim level kedua, termasuk In­do­nesia, untuk bertarung di putaran ke­dua. Ke-30 tim saling bertemu dalam laga kandang dan tandang pada 23 Juli dan 28 Juli.

Selanjutnya,15 tim pemenang akan bergabung dengan lima tim level pertama. Ke-20 tim itu akan dibagi menjadi lima grup berisikan empat tim di putaran ketiga. Pertandingan di putaran ketiga berlangsung 2 September 2011 hingga 9 Februari 2012.

Dua tim teratas dari lima grup di putaran ketiga akan melaju ke putaran keempat. Sepuluh tim ini akan kembali dibagi menjadi dua grup berisikan lima tim. Dua tim teratas di masing-masing grup berhak mendapatkan empat tiket di Piala Dunia 2014.

Dua tim di posisi ketiga pada pu­taran keempat akan saling bertemu di putaran kelima guna men­dapatkan satu tiket piala du­nia melalui playoff interkon­ti­nental.

Drawing untuk putaran per­ta­ma akan dilakukan 30 Maret 2011. Rangking unggulan ber­da­sarkan rangking kualifikasi Piala Dunia 2010 dan Piala Asia 2011.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2010, Indonesia yang me­nem­pati rangking 22 AFC juga ma­suk dalam unggulan kedua. Namun saat itu Indonesia tetap ber­tarung lewat putaran per­ta­ma meng­ha­dapi unggulan ketiga.

Indonesia berhasil lolos ke pu­ta­ran kedua setelah Guam yang menjadi lawan Indonesia ka­lah WO. Namun, langkah In­donesia ter­henti setelah ka­lah dari Syria deng­an agregat 1-11 (1-4, 0-7).

http://Padang-Today.com  Jumat, 25/03/201.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev home