Jumat, 25 Maret 2011

Gempa Sumut 5.5 SR

Lokasi Gempa 46 km Barat Daya PADANGSIDEMPUAN-SUMUT , 68 km Tenggara SIBOLGA-SUMUT , 76 km BaratLaut PANYABUNGAN-SUMUT , 96 km BaratDaya TARUTUNG-SUMUT , 1195 km BaratLaut JAKARTA-INDONESIA (bmkg.go.id)
Ilustrasi Gempa/
Gempa berkuatan 6.0 Scala Richter (SR) yang mengguncang Panyabungan, Sumatera Utara, juga dirasakan masyarakat Pekanbaru, Riau. Bahkan sebagian warga mengaku langsung lari dari rumah akibat geteran gempa terasa.

"Begitu saya merasa ada gempa, saya langsug menyuruh keluarga saya untuk keluar dari rumah rumah takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan" kata Muhammad Said (29) warga Jalan Sumatera, Pekanbaru, kepada okezone, Sabtu (24/7/2010).

Menurut dia, gempa tersebut sempat dirasakan selama lebih satu menit. Guncangan gempa ini juga sempat membuatnya pusing. Selain dirinya, para tetangganya juga berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Saya juga langsung menghubungi calon mertua saya di Sosa, Sumatera Utara, untuk mendengar keadaan mereka baik-baik saja," tuturnya.

Sebagian warga mengaku malah tidak merasakan guncangan gempa tersebut. "Saya tidak merasakan gempa sama-sekali, saya tahu kalau ada gempa saja dari teman dan televisi," jelas Rido, salah seorang warga Arengka.

Seperti diketahui, gempa di Penyabungan Sumut, terjadi Kamis (22/7) pada lokasi 1.02 LU, 99.50 BT . 18 KM Barat Laut dengan kedalam 10 KM.
sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev home