Kamis, 06 Oktober 2011

JK Dukung Komodo Menjadi Tujuh Keajaiban Dunia Baru

Jakarta, MANTAN Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan dukungannya kepada usaha Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo). Ia mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk mendukung Komodo sebagai “New 7 Wonders of Nature.” Hal tersebut dikatakannya di Jakarta, Jumat, (30/9).

“Komodo milik bangsa Indonesia dan ini merupakan inisiatif masyarakat. Saya mendukung usaha ini untuk memberi manfaat besar bagi bangsa dan mengangkat nama bangsa Indonesia,” kata Jusuf Kalla dalam konferensi persnya di Jakarta.

Pulau Komodo terpilih menjadi 28 besar situs alam yang dianggap memiliki keajaiban alam luar biasa oleh New7Wonders. Komodo memerlukan sekitar 120 juta suara populer untuk memastikannya masuk menjadi 7 besar.

Dalam kesempatan pertemuannya dengan Ketua P2Komodo, Emmy Hafild, JK mengirimkan dukungannya melalui SMS.

“Bapak JK paling tepat menjadi duta Komodo. JK milik bangsa Indonesia, mari kita bersatu berjuang untuk memenangkan komodo,” kata Emmy Hafild.

Dengan pemberian suara melalui SMS diharapkan dukungan untuk Komodo menjadi lebih besar sebelum berakhirnya waktu pemilihan yang semakin dekat pada 11 November 2011. Masyarakat Indonesia cukup mengetik KOMODO dan mengirimnya ke 9818 sementara melalui operator Telkomsel, XL dan Indosat untuk memberikan dukungannya.

P2Komodo mengambil momen baik ini untuk mengkampanyekan keajaiban Pulau Komodo pada dunia internasional. Pada saat yang sama gerakan ini adalah kesempatan baik untuk melestarikan habitat Komodo dan meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Timur.
“Saya akan mengajak pengusaha dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendukung ini,” lanjut JK. Minggu depan JK dan rombongan akan berangkat ke Labuan Bajo untuk menyuarakan dukungannya bagi Komodo agar masuk menjadi Tujuh Keajabian Dunia Baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev home