Kamis, 04 Agustus 2011

HAMBURGER dari Ular Kobra di Yogyakarta

Banyak orang keliru dan mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata "Ham", namun sebenarnya namanya berasal dari kota Hamburg di Jerman, tempat makanan ini berasal. Dari kota kedua terbesar di Jerman ini banyak penduduknya yang berimigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan burger ke sana. Hanyalah sebuah kebetulan bahwa kata "ham" yang dalam bahasa Inggris berarti daging asap memiliki bunyi yang hampir serupa dengan Hamburger, faktanya hamburger tidak mengandung Ham (meskipun ada juga restoran yang menambahkan irisan Ham pada burger mereka untuk menambah cita rasa).

Jadi secara harafiah dapat disimpulkan bahwa arti kata Hamburger berarti "makanan yang berasal dari Hamburg" dan bukan berarti "makanan yang mengandung Ham". Namun pada praktiknya burger atau hamburger lebih sering diartikan sebagai sandwich atau jenis roti isi lainnya yang berbentuk bulat. Dalam masyarangkat kata burger sudah lebih melekat sebagai jenis makanannya daripada asal muasal dan pencipta dari burger. 

Di Yogyakarta, sebuah restoran menyajikan hamburger yang resepnya menggunakan daging ular kobra sebagai sajian utama. Para peternak kobra melepaskan kulit dan dagingnya diolah menjadi daging segar. Meskipun terlihat menakutkan awalnya, tetapi setelah menjadi burger, rasanya terasa lezat.
ular kobra ini tak hanya diolah menjadi hamburger, tetapi menjadi masakan lainnya seperti nasi goreng, tongseng dan sup kobra... karena mengandung protein tinggi.
Secara umum (muslim) jenis ular ini termasuk haram karena bertaring dan berbahaya. Tapi disini kita hanya sekedar berbagi info aja... .Resto tersebut ternyata sudah lama ada. Cuman mungkin untuk kalangan tertentu yang doyan jenis makanan ekstrim ini.

mungkin ada peternakan/penangkaran ular kobra ini sehingga ada yang meneruskan generasi yang sudah dijadiin makanan manusia. ==> ternyata benar ada peternakannya... 



















sumber :
- life.com
- kaskus.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Next Prev home